Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Evakuasi Pohon Tumbang dan Perbaikan Rumah oleh Babinsa Koramil Ampel

Minggu, 07 Januari 2024 | Januari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T04:31:17Z
Boyolali, Gardamedialine.com

Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali, Sertu Hari S, bersama warga setempat melakukan evakuasi pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang di desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali kemarin sore. Kejadian tersebut menyebabkan atap rumah seorang warga tertimpa.

Sertu Hari S segera merespons informasi tersebut, melakukan pendataan kerugian, dan melaporkan kejadian kepada Danramil 05/Ampel, Kapten Arh Yanu. Meskipun tidak ada korban jiwa, atap bagian depan rumah mengalami kerusakan, memerlukan pembenahan.

"Dengan kerjasama bersama warga, kami melakukan kerja bakti membersihkan material dan ranting pohon tumbang, serta memperbaiki atap rumah korban," ujar Sertu Hari S.

Babinsa juga mengingatkan warga agar tetap waspada, karena angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kecamatan Ampel beberapa hari ke depan. Dia menyarankan agar pohon besar yang berpotensi tumbang segera ditebang sebagai langkah antisipasi.

"Ini langkah preventif agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar di kemudian hari," tambahnya. Warga diminta untuk bersiap menghadapi potensi cuaca ekstrem dan tetap koordinasi dengan pihak terkait guna menjaga keselamatan bersama.