Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perbankan Syari'ah di Kalsel Dukung Perekonomian Berkembang

Sabtu, 06 Januari 2024 | Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T04:31:18Z
Banjarmasin, Gardamedialine.com

Potensi Perekonomian Syariah di Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin berkembang pesat dengan dukungan penuh dari sektor perbankan syariah. Dalam acara Realese Publikasi ALCo di Aula Kanwil Perbendaharaan Kalsel pada Rabu (27/12/2023), Kakanwil Syafriadi mengakui perkembangan signifikan tersebut. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kalsel, yang setara dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di tingkat pusat.

Dalam konteks ini, banyak Bank Swasta Nasional mulai membuka cabang Bank Syariah di berbagai daerah, termasuk Kalimantan Selatan. Cecep Sopwan Hadi, Kepala Cabang BCA Banjarmasin, menyatakan bahwa Bank BCA Syariah telah beroperasi di beberapa lokasi seperti Jakarta dan Bandung, dan sedang dalam kajian untuk hadir di Kalsel.

Cecep berharap bahwa rencana tersebut dapat segera terlaksana, bahkan pada tahun 2024. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa jika tidak terealisasi pada tahun tersebut, diharapkan hadir di tahun 2025. Pihaknya akan terus memberikan informasi kepada media dan masyarakat agar rencana tersebut dapat diimplementasikan sesegera mungkin.***juns