Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reuni Akbar 57 Aniversary SMK Doksut Temanggung Apresiasi Prestasi Sekolah

Sabtu, 06 Januari 2024 | Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T04:31:18Z
Temanggung, Gardamedialine.com

Forum Komunikasi Alumni (FKA) SMK Dokter Sutomo Temanggung kini sudah berbadan hukum dengan akte notaris. Demikian disampaikan Ketua FKA Supoyo saat Reuni akbar ulang tahun ke 57 SMK Doksut, di Gedung Cafetaria Ibis Civil, Sabtu malam 6 Januari 2024.
Legalitas FKA sangat berguna bagi upaya membangun komunitas alumni yang solid dalam rangka menggaungkan keberhasilan SMK Doksut yang telah mencetak lulusan dengan SDM memadai sehingga dibutuhkan di berbagai dunia usaha.  
Ketua Umum FKA Supoyo juga menyerahkan karya intelektual alumni berupa lagu hymne yang diciptakan oleh Budi seorang alumni Doksut yang bekerja di Jakarta. 

"Alumni dari semua angkatan agar terhubung dan masuk dalam FKA agar kita semua dalam satu wadah keluarga besar alumni SMK Doksut Temanggung sebagai wahana silaturahmi dan salah satu media untuk membuktikan keberhasilan para alumni kepada masyarakat", tandas Supoyo. 
Kepala SKM Dokter Sutomo Teguh Puji Utomo memberikan apresiasi atas terbentuknya badan hukum FKA dan akan terus menjadi mitra sekolah untuk memajukan pembelajaran, meningkatkan sarana prasarana sehingga SMK Doksut menjadi SMK yang diminati masyarakat. Kepada para siswa ditekankan untuk serius belajar sehingga siap bekerja, memiliki jiwa wirausaha, atau mau melanjutkan kuliah yang sesuai dengan pilihan. 

"Buktikan bahwa lulusan STM Doksut bisa menjadi figur yang bermanfaat berguna bagi masyarakat dan negara serta menjadi  pribadi yang bermartabat dan berakhlaq mulia", tandasnya. 
Sementara itu H. Wibisono, SE, MM Alumni tahun 1981 menyampaikan ungkapan bersyukur dapat bersama para alumni untuk memberikan kontribusi pada almamater. 
"Saya berharap rekan rekan alumni SMK Doksut untuk menyusul memberikan kontribusi apapun demi pengembangan kualitas pendidikan di sekolah almamater ini. Semua itu akan terlaksana ketika kita memang sudah menempatkan niatnya untuk memberikan kontribusi dalam bentuk apapun untuk kemajuan bersama", pesannya. 

Malam penuh kemeriahan sekaligus wahana alumni SMK Dr. Sutomo Temanggung untuk berkumpul menjalin silaturahmi, juga dimeriahkan penampilan para alumni naik panggung melantunkan lagu lagu tembang kenangan dan secara bersama-sama mendendangkan lagu KoesPlus versi dangdut. 
Makin menggembirakan suasana ketika disampaikan bingkisan atau doorprize kepada setiap yang nyumbang lagu. Bshksn bukan hanya doorprize tetapi juga saweran Rp.100.00 dari sobat dekat nya ketika di sekolah dahulu. 
FKA juga memberikan penghargaan kepada para guru seniornya yang sudah pensiun yang dinilai telah mengantarkan para alumni sukses di dunia kerja masing-masing. 
Sementara itu Ketua FKA Budi Utomo mengajak seluruh lulusan SMK Doksut untuk masuk dalam FKA. Rencana kegiatan Reunian tahun 2025 akan diselenggarakan lebih akbar di Pendopo Pengayoman Temanggung. 
"Buktikan bahwa SMK Doksut bukan sekolah yang siswanya gelutan (suka berkelahi-red), dan ini sudah terbukti sekarang justru dikenal banyak prestasi, misalnya futsal juara pertama", pungkasnya. 
Sebagai penutup acara, para alumni beramah tamah di Cafetaria Ibis Civil 81 dengan menu tradisional karya UMKM Temanggung. (Budhy Sanjaya)