Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HUT 57 SMK Dr. Sutomo Temanggung Penuh Kegiatan Inspiratif

Jumat, 05 Januari 2024 | Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T04:31:20Z
TEMANGGUNG, Gardamedialine.com

Berbagai kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun SMK Dr. Sutomo Temanggung ke 57 diselenggarakan selama 3 hari dengan materi yang inspiratif. Beberapa kegiatan menarik adalah jalan santai dengan menampilkan mobil listrik hasil karya siswa, lomba cipta kreasi siswa, apresiasi alumni dan motivasi semangat pembaharuan oleh Gus Wik dari Kendal, di halaman sekolah, Sabtu 6 Januari 2024.
Beberapa kegiatan lomba untuk meningkatkan kreatifitas siswa telah dilaksanakan selama sepekan di SMK Doksut Temanggung. Semuanya bertema inspiratif dengan tema utama "Maju Doksutku Dengan Prestasi". 

Kegiatan juga melibatkan alumni SMK (dulu bernama STM) Dokter Sutomo dari seluruh angkatan dengan agenda reuni akbar pada Sabtu Malam. Sedangkan Sabtu pagi digelar nada dan dakwah bersama Qasima Magelang dan Gus Wik Ki Subo Manggolo kiai gaul milenial dari Limbangan Kendal. 
Kepala Sekolah SMK Dr. Sutomo Teguh Puji Utomo mengatakan, angka 57 merupakan usia yang matang untuk perjalanan keberhasilan sekolah mengantarkan lulusan SMK Doksut menjadi orang-orang sukses. 
"Akronim lima tujuh atau maju itulah yang menginspirasi tema menjadi Maju Doksutku Dengan Prestasi. Dengan tema ini para siswa agar mengisi kegiatan yang positif sehingga menghasilkan prestasi  dan tunjukkan bahwa kalian bermartabat, berkarakter dan berakhlaq mulia", tandas Teguh. 

Ia juga mengungkapkan syukur atas dukungan dan bantuan alumni sehingga SMK Doksut berhasil membangun cafetaria bernama Ibis Civil 81 di depan sekolah. 
Sementara itu H. Wibisono, SE, MM menyampaikan ungkapan bersyukur telah mendapatkan support dari teman teman tim kecil alumni 81 sehingga menjadi orang yang beruntung dan dapat  melakukan tekad bersama tim 81 untuk memberikan bantuan kepada almamater. 
Rencananya setelah membangun cafetaria  tim kecil Ibis Civil juga akan memberikan reward bagi para guru SMK Doksut yang belum beruntung mendapatkan semacam tunjangan sertifikasi guru. Tentang berapa besaran jumlah uang apresiasi tersebut masih dalam pembahasan internal tim Ibis Civil yang dikoordinir oleh Wibisono alumni tahun 1981.

Ketua Forum Alumni SMK Doksut Supoyo mengatakan, para siswa jangan berkecil hati atau merasa rendah diri sekolah di SMK Doksut, karena fakta membuktikan para lulusan meraih banyak prestasi di dunia kerja masing-masing.
"Maka kelak giliran anak anak semua yang akan menyusul menjadi orang-orang sukses, seperti juga Ibis Civil 81 yang telah berhasil membangun cafetaria itu", pesan Supoyo. 
Kegiatan dengan penuh kemeriahan sekaligus wahana alumni SMK Dr. Sutomo Temanggung untuk berkumpul menjalin silaturahmi, juga dimeriahkan penampilan Qasidah Modern dari Grup Qasima Magelang dengan lantunan lagu lagu Islami yang menenangkan kalbu. 
H. Wibisono, SE, MM Alumni 81, sebelum nya juga telah menyalurkan  beasiswa  kepada siswa berprestasi sebanyak 5 siswa SMK Dr. Sutomo, dan kepada 12 siswa yatim piatu, serta kepada 10 siswa dari keluarga kurang mampu. 
SMK Dr. Sutomo Temanggung merupakan salah satu lembaga pendidikan kejuruan di Temanggung yang terus berupaya meningkatkan kualitas nya. 

Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai prestasi sekolah, guru maupun prestasi para peserta didik yang berjumlah siswa kelas X sebanyak 347, XI sebanyak 357, dan kelas XII sebanyak 417 siswa. 
Seluruh siswa dan guru serta ratusan Alumni, berpartisipasi dalam kegiatan HUT 57 SMK Doksut, termasuk jalan santai pada Jum'at kemarin, dan dilanjutkan kegiatan Sabtu siang yaitu pengajian Gus Wik Ki Subo Manggolo bersama Qasima. (Budhy HP)